Wednesday, March 22, 2017

cara membuat parse html

Bagaiamana cara membuat Parse HTML ?

Parse HTML adalah tool untuk mengkonversi kode HTML atau Kode Iklan di dalam artikel atau postingan blog. Dengan adanya parse HTML maka berguna untuk memasukkan iklan di dalam artikel apakah itu bagian tengah atau bagian bawah. Kalau untuk iklan Google adsense dilarang memasang iklan dibawah judul atau dibawah gambar.

Selain itu parse HTML juga berguna untuk blog yang berisi tutorial mengenai kode-kode HTML.Karena tanpa memakai parse HTML maka kode html nya tidak akan tampil atau akan muncul kode eror.

Di Internet pun banyak tersedia artikel-artikel yang menyertakan parse HTML. Tetapi akan lebih baik jika membuat parse HTML di blog kita sendir.

Di bawah ini merupakan cara membuat Parse HTML di Blog kita :

1. Masuk ke dalam dasboard blog

2. Masuk ke dalam artikel kemudian pilih HTML



3. masukkan kode di bawah ini ke dalam HTML

<script type="text/javascript">
function convert(){var ele1 = document.getElementById("somewhere");var replaced;replaced = ele1.value;replaced = replaced.replace(/&/ig, "&amp;");replaced = replaced.replace(/</ig, "&lt;");replaced = replaced.replace(/>/ig, "&gt;");replaced = replaced.replace(/"/ig, "&quot;");replaced = replaced.replace(/&#177;/ig, "&plusmn;");replaced = replaced.replace(/&#169;/ig, "&copy;");replaced = replaced.replace(/&#174;/ig, "&reg;");replaced = replaced.replace(/ya'll/ig, "ya'll");ele1.value = replaced;}
</script><br />
<table style="margin:0 auto"><tbody>
<tr> <td><textarea id="somewhere" style="background: none repeat scroll 0% 0% rgb(248, 248, 248); border: 1px solid rgb(204, 204, 204); height: 300px; width: 550px"></textarea><br/>
<input onclick="convert();" style="padding: 5px;" type="button" value="Parse Script" /></td> </tr>
</tbody></table>

Hasilnya akan menjadi seperti ini :



No comments: