Monday, March 20, 2017

agar posting cepat terindex google

Cara agar Postingan blog kita cepat terindex oleh Google :

Dengan terindex oleh Search Engine Google maka akan membuat blog kita dibanjiri oleh banyak pengunjung. Dan dengan banyak pengunjung maka akan membuat blog kita banyak duit. Tetapi untuk blog baru atau blog yang trafiknya rendah agak lama terindex oleh google. Salah satu solusi untuk blog baru dan blog yang trafiknya rendah adalah dengan submit URL ke Google.

Dan cara untuk mengecek apakah artikel kita sudah terindex dengan google adalah dengan memasukkan kata kunci di google : site [nama blog/website] [judul artikel]. Contohnya sepert ini : "site : coretan-gadogado.blogspot.com agar posting cepat terindex google". Jika terindex maka akan muncul hasilnya di pencarian google.

Bagaimana agar blog kita cepat terindeks oleh Google ?

1. Pastikan settingan blog untuk blogspot sudah listed on blogger dan visible to search engine

Untuk Blogspot pastikan blog sudah listed on blogger dan visible to Search Engine. Cara adalah masuk ke bagian setting kemudian pilih basic.

2. Buat Judul Artikel yang menarik

Dengan membuat judul artikel yang menarik maka akan membuat orang untuk tertarik membacanya.

3. Letakkkan keyword pada kalimat pertama

Dengan meletakkan keyword pada kalimat pertama maka akan membuat SEO artikel kita lebih menempati posisi teratas di google search engine.

4. Gunakan internal link di dalam artikel kita

Dengan membuat internal link di dalam artikel maka akan membuat artikel-artikel di blog kita akan tetap terindex oleh google.

5. Submit URL ke Google Submit URL

Akses Google Submit URL pada alamat ini https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url. Kemudian masukkan URL Postingan blog kita pada alamat URL Google Submit URL.

Untuk submit URL ke Search Engine Bing bisa diakses pada alamat berikut ini : http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

6. Lakukan Ping ke Google

Dengan melakukan ping ke Google maka hal itu akan memanggil Google untuk melakukan crawling ke blog kita. Tetapi untuk melakukan ping ini tidak boleh sering karena akan dianggap spam oleh Google. Untuk melakukan Ping ini kita bisa lakukan seminggu sekali dan sebaiknya hanya menggunakan 1 alamat service ping.

Salahu satu website yang bisa melakukan ping adalah google ping dengan alamat http://www.mypagerank.net/service_pingservice_index

Di bawah ini alamat-alamat website yang menyedikan fasilitas ping ke search engine
- mypagerank.net
- pingoat.com
- pingler.com
- pingomatic.com
- http://googleping.com

7. Daftarkan blog kita ke Google Webmaster Tools

Untuk mempercepat blog kita terindex kita maka daftarkan sitemap Blog kita ke Google Webmaster Tools. Google pun sudah mempermudah pendaftarannya jika memakai blogspot.

8. Posting teratur

Dengan posting teratur setiap hari maka akan membuat crawling search engine google akan rutin mengunjungi blog kita.

9. Komentar kepada blog-blog atau social bookmarking yang dofollow

Dofollow merupakan blog yang memberikan backlink aktif ke blog kita. Dengan semakin banyak backlink yang aktif maka akan membuat posisi blog kita semakin tinggi di Google Search Engine.


Baca Juga
- Coretan Gado Gado tahun 2017

No comments: