Monday, October 10, 2016

mendapatkan duit dari blog

Bagaimana mendapatkan duit dari blog. 
Oleh : Irfansyah


Saat ini blog sudah bisa mencari penghasilan dan sudah banyak blogger yang kaya dari blogging. Salah satu blogger yang terkenal adalah Raditya Dhika dan joko susilo. Raditya saat ini terkenal sebagai salah satu stand up comedy terbaik di indonesia, sudah buat film dan menjadi juri dari acara kontes stand up comedy. Sedangkan joko susilo minimal mendapatkan 75 juta dari blog dan blognya jokosusilo sudah terkenal di dunia blog


Di bawah ini merupakan cara mendapatkan duit dari Blog :


1. Mengembangkan kemampuan menulis

Dengan mempunyai kemampuan menulis maka akan tulisan kita enak dibaca dan kemudian akan mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita.


2. Membuat blog

Kita bisa membuat blog gratis dengan blogspot, dll.


3. menentukan topik dan target pembaca blog

Menentukan topik dan target pembaca blog dinamakan juga sebagai Niche blog.

Awal menulis blog usahakan menulis bahasa inggris. Jika blog kita sudah banyak trafik maka belajarlah menulis bahasa inggris kemudian tulislah blog berbahasa inggris.


4. Isilah blog kita dengan konten-konten yang berkualitas

Setelah kita membuat blog maka isilah dengan konten-konten yang berkualitas karena konten yang berkualitas akan mendatangkan trafik. Banyak trafik merupakan kesuksesan suatu blog dan akan menghasilkan banyak uang.

5. Promosikan blog kita.

Persaingan blog saat ini sangat ketat maka diperlukan kemampuan menulis content yang berkualitas dan kemampuan mempromosikan blog kita.


6. Tingkatkan terus trafik blog kita.

Disinilah kita belajar promosi blog dan SEO agar trafik blog kita terus meningkat. Kita harus terus belajar agar blog kita masuk dalam halaman ke 1 search engine. Dengan semakin banyak trafik maka akan semakin mudah blog kita mendapatkan duit. Untuk Blog bahasa indonesia targetkan minimal 500 pengunjung setiap hari. Dan untuk blog bahasa inggris target trafiknya adalah minimal 100 pengunjung setiap hari.


7. Menentukan metode monetisasi yang tepat

Langkah selanjutnya adalah memanfaatkan blog yang sudah dibangun dengan susah payah supaya bisa menghasilkan uang.

Proses ini biasa disebut “monetisasi blog“, atau bahasa Indonesianya “menguangkan blog”


Baca juga
- Coretan Gado Gado tahun 2016

No comments: