Tuesday, November 21, 2017

Penyakit yang tidak lulus kesehatan

Penyakit yang tidak lulus tes kesehatan

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting di dalam mencari pekerjaan. Terkadang ada orang yang pintar tetapi tidak lulus kesehatan. Tes Kesehatan sendiri merupakan salah satu saringan masuk ke perusahaan. Perusahaan-perusahaan besar, BUMN, PNS memakai tes kesehatan sebagai saringan untuk masuk.

Biasanya Tes kesehatan yang dijalani adalah Tes tekanan darah, Tes Urine, Tes Darah, Tes jantung, USG organ dalam, Tes Rontgen paru-Paru, Tes Tinja, Tes Buta Warna, Tes Pendengaran, Pengecekan oleh Dokter,  dll.

Di bawah ini merupakan penyakit-penyakit yang tidak lulus kesehatan :
1. Buta Warna

Buta Warna adalah penyakit yang hanya mengenali warna hitam dan putih saja. Penyakit ini tidak bisa disembuhkan.

2. Narkoba

perusahaan sudah pasti akan menolak pengguna Narkoba. Karena pengguna Narkoba mempunyai emosi yang tidak stabil dan bisa membahayakan lingkungan dalam bekerja.

3. Penyakit Menular

Penyakit Menular seperti AIDS, TBC dan Hepatitis merupakan penyakit-penyakit yang membuat seseorang tidak diterima bekerja. Penyakit ini diketahui dari tes darah dan tes urine.

4. Memakai Tato

Biasanya Dokter akan mengecek apakah seseorang ada tato atau bekas tato pada saat cek fisik. Perusahaan sudah pasti akan menolak pasien yang bekas tato.

5. Telinga di tindik

Pada saat Cek Fisik oleh Dokter maka Dokter akan mengecek telinga pasien laki-laki apakah ada bekas Tindikan di Telinga. Jika terdapat tindikan di telinga pasti akan membuat seseorang gagal untuk masuk kerja.

6. Masalah Pendengaran

Salah satu tes untuk mengecek pendengaran disebut tes audiometri. Setiap perusahaan mempunyai ukuran untuk meloloskan seseorang untuk menjadi pegawainya.

7. Masalah Jantung

Pada tes Jantung akan dicek apakah jantung sehat/tidak sehat, kelainan ritme jantung, dll.

Penyakit jantung sendiri adalah satu penyakit yang mematikan. Untuk pengobatannya sendiri memakan biaya yang mahal. Hal yang dikhawatirkan adalah seseorang bisa meninggal di lingkungan kantor karena resiko gagal jantung.

8. Tekanan darah tidak normal.

Pada Tes Tekanan darah maka bisa terlihat hasilnya apakah tekanan darah normal, tekanan darah tinggi atau tekanan darah rendah.

Tekanan darah yang ideal adalah 120/80. Untuk Tekanan darah tinggi adalah melebihi 135/95

9. hasil darah tidak baik.

Pengecekan darah tidak baik seperti terdapat Angka Gula yang tinggi, Kolesterol, Saringan Ginjal tidak baik, Asam Urat, Hati tidak baik

10. Masalah Gigi dan Mulut.

Dokter Gigi menemukan minimal 2 masalah pada Gigi seperti Gigi lubang dan lain-lain.

11. Mengalami Gangguan Kejiwaan

Dokter menemukan masalah gangguan kejiwaan seperti Takut dengan orang banyak, masalah emosi dan lain-lain.

12. Mata Juling

Pada tes Fisik seorang dokter akan mengecek mata calon karyawan apakah mata sehat atau juling.

Baca Juga
- Artikel Gado-Gado pada tahun 2017

No comments:

Popular Posts