Monday, October 10, 2016

@tmcpoldametrojaya Berulah, Anggota Komisi III DPR Kena Getahnya

@tmcpoldametrojaya Berulah, Anggota Komisi III DPR Kena Getahnya
Polemik akun @TMCPoldaMetro mengunggah permohonan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja mendapat perhatian Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi. Diakuinya, paska peristiwa pengunggahan tersebut dirinya banyak menerima pertanyaan dari masyarakat.

“Saya banyak mendapat pertanyaan berkaitan dengan akun TMC Polda Metro Jaya di Twitter yang mengunggah permintaan maaf Ahok,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (10/10/2016).

Lanjut Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu, masyarakat banyak menanyakan apa hubungan Polda Metro dengan Ahok, sehingga punya kepentingan terhadap persoalan tersebut.  Aboebakar mengaku menjelaskan kepada masyarakat kemungkinan Polda Metro ingin mendinginkan suasana sehingga mengunggah berita tersebut.

“Saya berharap akun media sosial yang dikelola oleh mitra komisi III dan jajarannya digunakan sebagaima mestinya. Pengelolaannya harus dilakukan dengan hati-hati, dan sebaiknya dihindari masuk pada persoalan yang bersifat sensitif. Jangan sampai akun official dari organ pemerintah terlihat menjadi buzzer pihak tertentu,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Habib tersebut berjanji akan menympaikan hal ini kepada Kapolda Metro, agar dievaluasi dan dilakukan perbaikan. Ditengah hangatnya situasi Pilkada di Jakarta, dirinya berharap Polisi sebagai aparat penegak hukum dapat membawa diri dengan baik.

“Karena pada dasarnya mereka adalah pengayom dan pelindung masyarakat. Jangan sampai terkesan masuk dalam satu kubu tertentu,”pungkasnya.

Seperti diketahui, akun jejaring sosial Twitter resmi milik TMC Polda Metro Jaya menjadi bulan-bulanan publik dunia maya.

Alasannya @TMCPoldaMetro mengunggah permohonan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait tudingan penistaan agama.

Dalam postingan-nya, akun @TMCPoldaMetro juga berkicau 'Permohonan Maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama Terhadap Umat Muslim di Indonesia.'

Postingan tersebut diunggah @TMCPoldaMetro pada Senin (10/10/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tak pelak, unggahan @TMCPoldaMetro menuai komentar negatif dari pengguna Twitter, mereka mempertanyakan motif TMC mengunggah kicauan itu.

Ninding Yulius Permana
sumber : http://sorotnews.co.id/

No comments: